PRINT KAINlangsung JAHIT
beyond fabric printing
Get Started
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Membuat Hijab Printing, Jilbab Custom, Print Kerudung, atau Scarf Custom, serta Teknik Memilih Kain Untuk Scarf Printing

Posted On Sabtu, 09 September 2017

Sekarang ini lagi trend banget nih buat Hijab Printing / Jilbab Custom/  Print Kerudung / Scarf Custom / Scarf Printing. Gimana sih caranya? Mudah kok, begini nih caranya:

PERTAMA: Siapkan gambar untuk dicetak
Kamu harus punya gambar untuk dicetak jadi jilbab customnya. Gimana dengan resolusi gambar dan ukurannya? Apa saja formatnya? Format gambar disarankan JPG atau TIFF, selengkapnya bisa baca di sini. Resolusi gambar sudah 200 pixel per inch pada ukuran siap cetak. Jadi kalau kamu mau buat ukuran 110x110 cm, sebaiknya file sudah 110x110 cm dan 200 pixel per inch. Selengkapnya bisa lihat di sini.

Nihh... contoh artwork / file siap cetak:


"...terus kalau nggak punya gambar gimana?" Jangan khawatir, Shrelo menyediakan image bank dengan jutaan gambar yang bisa dipilih, FREE of charge alias gratis. Kami juga bisa memberikan tambahan list dan brand untuk hijab / scarf print custom kamu. Jika ada request khusus, kamu bisa siapkan list kamu sendiri berupa file. Kamu bisa minta contohnya ke printingtekstil@gmail.com!



KEDUA: Pilih kain yang cocok untuk membuat hijab printing / scraf printing
Pilih kain yang cocok untuk hijab. Kamu harus tentukan, scarf printing / jilbab printing / hijab printing / pashmina printing yang kamu buat ini, akan kamu pakai sendiri atau akan kamu jual. Jika mau kamu jual, kamu harus mengerti apa yang target market kamu tuju. Shrelo menyediakan pilihan kain untuk hijab. Untuk mengerti karakter tiap kain, disarankan untuk order katalog kain nya di sini. 

Beberapa kain yang populer untuk hijab, antara lain:

Silk Satin
Kain yang satu ini paling populer dari masa ke masa. Selain tipis dan ringan, Silk Satin agak shiny sehingga warna artwork kamu tetap cemerlang walau bahan terlihat tipis. Bahan ini bisa dipakai sehari-hari di kantor, untuk acara formal, atau untuk resepsi. 



Satin Velvet
Bahan ini lebih tebal dibanding silk satin, cocok buat kamu yang mencari bahan relatif tebal dan mudah dibentuk. Buat kamu yang buat scarf printing untuk aplikasi non hijab, ini juga favorit banget lhooooo... Satin Velvet ini cocok dipadukan dengan warna-warna cerah, karena artwork yang dicetak di bahan ini seperti cetak di kertas foto.

Ini lho, penampakan hasil cetakan hijab di satin velvet dari jarak dekat:

Satin Hermes
Yang populer 2 tahun belakangan ini adalah Satin Hermes. Selain tebal dan mudah dibentuk seperti Satin Velvet, Satin Hermes / Maxmara ini memiliki tekstur peach skin pada permukaannya. Kesannya mewah sekali! Artwork yang dicetak sebagai hijab printing di satin hermes juga seperti cetak di kertas foto lhooo...

Chiffon (Georgette)
Kain yang satu ini sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat. Jilbab printing yang dibuat di kain ini, biasanya digunakan oleh segmen pasar usia madya ke atas. Tekstur dan tenun chiffon georgette ini mirip dengan chiffon cerutti, tapi dibuat lebih halus. Hasil cetakan scarf di kain yang satu ini agak tembus, tapi tidak terlalu banyak seperti chiffon diamond, organdi, atau turkish voile.

Chiffon Diamond
Jilbab printing yang dibuat di chiffon diamond memiliki karakter yang khas. Selain hasil cetakan yang lumayan tembus ke belakang, chiffon jenis ini unik karena memiliki "glitter" di kainnya. Kain ini cukup populer di kalangan usia lebih muda dibanding chiffon georgette. Langsung penampakan jarak dekat yaaaa:

Balotelli
Untuk segemen pasar tertentu yang suka kain doff bertekstur, scarf printing di kain balotelli bisa jadi pilihan. Pasar jilbab custom di kain balotelli ini cukup besar karena bisa dikombinasikan dengan pakaian dari bahan balotelli, wolfis, dan bahan serupa.

Seperti apa sih tekstur khas balotelli? Yukkk diintip...

Tuhhh... buat penggemar warna polos atau abstrak, scarf custom dari bahan balotelli pasti keren banget....

BSY
Buat kamu yang suka bahan doff serupa katun, dan serat rapat, buat hijab printing custom di bahan BSY asyik banget lhooo. Bahan ini juga populer untuk aplikasi scarf non hijab. Sudah ribuan brand yang punya pasar khusus penggemar bahan BSY ini.

Satin
Buat kamu yang ingin tampil beda, kelihatan bersinar di antara yang lain, buat hijab custom di satin biasa adalah pilihan yang pas. Warnanya gemerlap dan shiny banget. Stttt... warna-warna gold dan silver paling ok dicetak di kain ini.

Bubble Crepe
Buat kamu yang cari bahan lentur, selain bahan dry fit atau hyget, ada nih yang namanya bubble crepe. Scarf printing / hijab printing / kerudung printing / jilbab printing yang dicetak di kain ini, dipakainya beda sama yang lain. Karena bahannya lentur, kalau dikenakan sebagai scarf, rasanya seperti dipeluk seharian... aiihh... mau dong dipelukkkk... :)

Organdi
Buat scarf printing / kerudung print di bahan organdi lagi kekinian juga nih. Beberapa artis sempat tampil dengan kerudung organdi ini. Karakternya yang selalu "menggembung" membuat karakter lain saat dikenakan. Hasil karya kamu kalau dicetak jadi scarf printing di bahan organdi juga memiliki karakter khas, karena hasil cetakannya berkesan tembus sampai ke belakang, seperti cetak di kaca. Ayooo... siapa yang mau ikutan jadi artis :)

Mau lihat penampakan scarf printing organdi dari sudut lain? ayukkkk...

Turkish Voile
Yang ini lagi populer banget nih. Cetak hijab custom di kain Turkish Voile (print hijab di kain voal), bedaaaa bangetsss... Kain ini tipis dan adem. Cocok banget buat dipakai sehari-hari. Buat kamu yang aktif dan energik, scarf printing di kain Turkish Voile pilihan nomor 1.

Hasil cetakan di Turkish Voile ini sangat tembus ke belakang. Seperti ini penampakannya: (yang kanan bawah itu bagian belakangnya)

Mau lihat penampakan scarf printing di Turkish Voile yang lain? Nihh.... minceu kasih lihat: (yang sebelah kiri itu bagian belakangnya)


Banyak juga brand yang buat scarf di katun sakura, dryfit, hyget korea. Beberapa sprot hijab dibuat di dry fit, scuba, dan spandek italy. Kamu bisa eksperimen dengan print artwork kamu di beberapa kain via test print, untuk mendapatkan pilihan kain terbaik.

Untuk memahami karakter tiap segmen pasar yang dituju serta kain yang cocok untuk calon customer kamu, kamu bisa chat dengan salah satu customer service kami :)

KETIGA: Pesan order di jasa printing dengan kualitas terbaik
Order langsung hijab custom kamu di sini. Shrelo Print Tekstil memberikan kemudahan untuk order online. Bahkan, jika kamu perlu jasa jahit hijab custom, bisa langsung tulis di keterangan. Barang sudah siap digunakan ketika tiba, tidak perlu penjahit lagi. Scarf printing datang, siap dipakai!

Jilbab digital printing / kerudung print / scarf cetakan dari Shrelo, dicetak dengan tinta bersertifikasi Oeko Tex 100 class 1. Tinta ini terbukti aman untuk manusia sampai ke bayi. 

Untuk tanya-tanya, bisa kontak Shrelo via website atau ke alamat / telephone ini. Kamu bisa lihat keunggulan cetak kain / print kain / cetak tekstil / print tekstil di Shrelo di artikel ini.

"Bagaimana kalau saya butuh dropship?"
Untuk kamu desainer yang lokasinya jauh dari customer, dan perlu mengirimkan 50 hijab custom ke 50 alamat berbeda, jangan khawatir, kami menyediakan jasa dropship dengan box custom. Detail jasa ini akan dijelaskan lebih lanjut pada artikel terpisah. Jika ingin tahu lebih lanjut, hubungi printingtekstil@gmail.com.

Buat kamu yang perlu dropship ke tempat lain dalam jumlah banyak, per hari ini kami sudah melayani puluhan ribu brand. Jangan khawatir, rahasia Anda terjaga! Pada label kirim, brand Anda-lah pengirimnya. 

"Bagaimana dengan confidentially desain?"
Jangan khawatir, desain yang kamu kirimkan tidak akan digunakan orang lain. Di Shrelo, hasil cetakan dengan desain customer bahkan tidak difoto dan diupload ke social media yang kami kelola. Selengkapnya bisa baca di sini.  

"Saya berada di Malaysia / Brunei, apakah Shrelo bisa mengirim ke sini?"
Hampir setiap hari kami ada pengiriman ke Malaysia, Brunei, dan Singapore. Sudah ratusan brand di Malaysia dan Brunei yang mempercayakan produksinya ke kami karena hasil cetakan dan jahitan yang diterima sudah pasti rapi, bersih, dan sudah melalui proses quality control yang ketat. 

Pertanyaan lain bisa baca di sini atau hubungi kami.

....Mudah kan? Ditunggu ya ordernya :)

Price list bisa lihat di sini.
Komunikasi via whatsapp +62-814-10035250, +62-818-08986530 dan kontak lain ada di sini
Komunikasi via web chat klik di sini, atau lihat di kanan bawah.

46 komentar

  1. Balasan
    1. Alamatnya ada di sini ya kak: http://www.print-tekstil.com/p/about-us.html

      Hapus
  2. Alamatnya dimana?! Mohon informasi lengkap ke email saya: lotus1580@yahoo.com. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. alamatnya ada di sini kak: http://www.print-tekstil.com/p/about-us.html

      Hapus
  3. Boleh minta price list nya? Kirim via email ke fajarherdian28@gmail.com makasih

    BalasHapus
  4. Tidak bisa langsung menyediakan kain dari sana kak?

    BalasHapus
  5. bisa minta price list nya ?alamat lengkap nya ?dan Wa nya kak? mohon di kirim ke email nurul.ismi1996@gmail.com

    BalasHapus
  6. Bisa minta price listny??mohon dikirim ke alamat wpratiwi11@gmail.com.. Makasih..

    BalasHapus
  7. Kak, minta price list nya ke email saya ya asmaulfauziah7@gmail.com, terimakasih

    BalasHapus
  8. kak, saya mau minta pricelist nya yaaa. kirim ke malinaulinuha@gmail.com

    BalasHapus
  9. Minta pricelistnya ya gan ke ardiyantih@yahoo.com tks

    BalasHapus
  10. Price list nya ya ka.... noorwahyuanisah92@gmail.com

    BalasHapus
  11. kak mau price list nya juga ya kak. minta tolong kirim ke malinaulinuha@gmail.com terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  12. Saya dari Batam, bisa minta price list nya ke alindacimuet26@gmail.com

    Terimakasih

    BalasHapus
  13. Bagi price listnya ya ka ke dityaep@gmail.com

    BalasHapus
  14. boleh minta price listnya gan...dikirim ke email rosilawati_0408rosi kalo bingung dengan desaignnya apakah disediakan

    BalasHapus
  15. Boleh minta pricelist nya kak ? Mohon kirim ke email nurainiulfi@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  16. Tolong minta pricelistnya ya kak.ke dimansyah.demz@gmail.com

    BalasHapus
  17. Boleh minta harga dan minimum order berapa ? Mohon dikirim ke email : putricyzarine@gmail.com

    BalasHapus
  18. Mohon pricelistnya ya gan?
    Fadiladha0505@gmail.com

    BalasHapus
  19. Boleh minta price list dan min order berapa. Tolong kirim ke iqlima2424@gmail.com

    BalasHapus
  20. Boleh minta pricelist dan nomer wa nya kak? Ke email inayahkurniawati25@gmail.com

    BalasHapus
  21. Boleh minta alamat n pricelist k land.bisa@gmail.com
    Trims

    BalasHapus
  22. Boleh minta kontak WA, price list n minta tolong di email ke rerezaqow@gmail.com

    BalasHapus
  23. Boleh minta pricelistnya kak dan nomer wa nya
    Windawijayanti1994@gmail.com

    BalasHapus
  24. Ka tolong kirimkan price list nya ya ke nurulhidayah160295@gmail.com
    Makasih

    BalasHapus
  25. Kak boleh minta price list ? Tolong kirim ke amail lunamawar7@gmail.com

    BalasHapus
  26. Assalamualaikum , saya boleh minta price listnya ? Kalau boleh bisa mengirimkannya ke email saya andinijusuf@gmail.com . Terima kasih 😊

    BalasHapus
  27. Bisa minta price listnya dong
    gazzel99@yahoo.com

    BalasHapus
  28. boleh minta kontak wa dan price list nya kak. ke email hestinurulkhotimah@gmail.com

    BalasHapus
  29. Kak, boleh minta kontak wa Dan pricelist? Kirim ke email ini ya sucimarina1@gmail.com makasih kak

    BalasHapus
  30. Boleh minta price list nya kak?
    Min order utk segi 4 brp pcs ya?
    Trus utk liat katalog image yg tersedia dmn ya?
    Klo blh mnta tlg skalian dkirim ke
    rioasrulstbatuah@gmail.com
    Terima.kasih

    BalasHapus
  31. bisa minta pricelist,kirimkan ke email ini ya @ddianita29@yahoo.com

    BalasHapus
  32. kak minta pricelistnya ya ke darasantika20@gmail.com . makasih

    BalasHapus
  33. bisa minta pricelist dan wa nya kak, mohon dikirim ke email saya : lianae14@yahoo.com

    Thanks before,
    Eviliana

    BalasHapus
  34. Boleh minta price listnya kak ke wulanoktanur@gmail.com

    BalasHapus
  35. Boleh minta pricelist lengkapnya ke Dikdik_Ashshidiq@yahoo.co.id

    BalasHapus
  36. pricelistnya tolong dikirim ke email saya kak florentika92@gmail.com
    thanks 😊

    BalasHapus
  37. Hiii bisa minta price list
    Email ke anindita.nanis@gmail.com

    Thank youu

    BalasHapus
  38. Tolong kirim price listnya di email ini andibintang2709@gmail.com dan nmr wa nya brp terimakasih

    BalasHapus
  39. tolong kirim pricelistnya di email megaarini@gmail.com . Thanks

    BalasHapus
  40. Boleh minta price list lengkapnya tolong dikirm di email ini ya suripattyaudi@gmail.com

    BalasHapus

Hubungi kami

Shrelo. Ruko Arteri Gading E1 No.12. Jl. Arteri Kelapa Gading, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading. Jakarta Utara. Jakarta. Indonesia. 14240
+62-818-08986530
+62-814-10035250
Senin-Jumat (09:00 - 18:00)
Sabtu (09:00 - 14:00)

Formulir Kontak

Names

Email

Pesan

© SHRELO. All Rights Reserved