PRINT KAINlangsung JAHIT
beyond fabric printing
Get Started
Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dari Rumah

Posted On Selasa, 24 Juni 2014




Halo Bunda! Hai Moms!

Akhir-akhir ini banyak wanita yang yang kembali ke rumah dan memutuskan untuk tidak bekerja di kantor lagi. Di daerah Jakarta, kemacetan yang semakin parah merupakan salah satu faktor pendorong ini. Seorang ibu yang memiliki anak, harus berangkat jam 5 pagi, menempuh perjalanan 2 sampai 3 jam ke kantor, pulang jam 5 atau 6 sore, dan tiba di rumah jam 8 atau 9 malam.



Di luar negeri, ada beberapa faktor pendorong lain, misalnya, meningkatnya kesadaran seorang ibu untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk anak-anaknya. Sebuah riset yang dilakukan oleh Pew Reserach Center tahun 2013, menunjukkan adanya peningkatan persentase ibu yang tinggal di rumah. Seperti dipublikasikan oleh “Grown and Flown”, persentase ibu bekerja ada di angka 53% pada tahun 1970.



Persentase ini turun dari tahun ke tahun, dan mencapai 23% pada tahun 1999. Pada tahun 2013, persentase ibu yang tinggal di rumah naik lagi ke angka 29%.



Bagaimana dengan di Indonesia? Belum ada hasil riset kuantitatif yang kami dapatkan, tapi melihat dari menjamurnya usaha kecil dan menengah serta online store, bisa dipastikan jumlah orang yang bekerja di luar kantor semakin banyak. Rekan-rekan Shrelo Print Tekstil sendiri banyak datang dari kalangan ibu-ibu yang memutuskan untuk berhenti bekerja kantoran dan mulai membuat kerajinan rumah tangga dari tas, dompet, sepatu, scarf, baju renang, tutup sofa, sarung bantal, pakaian, long dress, dan lain-lain.

Karena semakin kreatifnya para pengusaha muda tersebut, mereka melakukan cetak kain di Shrelo Print Tekstil. Dengan teknologi printing yang terbaru, hasil desain yang telah dibuat, dapat diwujudkan menjadi kain custom dengan minimum order yang sangat sedikit. Hal ini sangat membantu untuk Usaha Kecil Menengah yang bekerja dengan batch (volume) produksi yang kecil dan tidak memungkinkan untuk memesan kain dalam jumlah ribuan meter ke pabrik besar. Mencari kain di pasar tradisional sudah jarang dilakukan oleh ibu-ibu pengrajin tersebut.

Dengan kecepatan ordernya yang relatif cepat, jasa cetak kain / textile printing dari Shrelo  mampu mengakomodir kebutuhan para mommy yang bekerja dari rumah dan bekerja dengan strategi “make to order”. Tertarik untuk bekerja dari rumah? Butuh inspirasi? Anda dapat melihat beberapa hasil karya customer Shrelo Print Tekstil di sini. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti Pinterest kami di sini.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Hubungi kami

Shrelo. Ruko Arteri Gading E1 No.12. Jl. Arteri Kelapa Gading, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading. Jakarta Utara. Jakarta. Indonesia. 14240
+62-818-08986530
+62-814-10035250
Senin-Jumat (09:00 - 18:00)
Sabtu (09:00 - 14:00)

Formulir Kontak

Names

Email

Pesan

© SHRELO. All Rights Reserved